Translate to : English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Fantastis, enam bulan kemudian Trump sudah berhasil membuat kesepakatan terbesar dalam sejarah bisnisnya. Trump mampu mendapat keuntungan sebesar US$ 3 Miliar. Ia pun berhasil menulis kembali buku terbarunya yang diberi judul “The Art of Comeback”.

Dalam bukunya itu Trump bercerita bagaimana kebangkrutan yang menimpanya justru menjadikannya lebih bijaksana, kuat dan focus dari pada sebelumnya. Bahkan ia berpikir, jika saja musibah itu tidak terjadi, maka ia tidak akan pernah tahu teman sejatinya dan tidak akan menjadikannya lebih kaya dari yang sebelumnya.

Kecerdasan Emosi memberikan seseorang keteguhan untuk bangkit dari kegagalan, juga mendatangkan kekuatan pada seseorang untuk berani menghadapi tantangan di depan. Tidak sama halnya dengan kecerdasan otak “IQ”, kecerdasan emosi hadir pada setiap orang dan bisa dikembangkan.

Berikut beberapa tips bagaimana cara mengasah kecerdasn emosi anda: 1. Selalu hidup dengan keberanian. Latihan dan berani mencoba hal-hal baru akan memberikan beragam pengalaman dan membuka pikiran dengan berbagai kemungkinan lain dalam hidup.
2. Selalu bertanggung jawab dalam segala hal. Ini akan menjadi jalan untuk bisa mendapatkan kepercayaan orang lain dan mengendalikan kita untuk tidak menyerah. “being accountable is being dependable”.
3. Berani keluar dari zona nyaman. Mencoba keluar darizona nyaman akan membuat kita bisa mengeksplorasi banyak hal.
4. Mengenali rasa takut dan berani menghadapinya. Melakukan hal ini akan membangun rasa percaya diri dan dapat menjadi jaminan bahwa segala sesuatu pasti ada solusinya.
5. Bersikap rendah diri. Mau mengakui kesalahan dan kekurangan kita dalam melakukan pekerjaan kita maupun dalam menjalani hidup ini, hal ini justru dapat meningkatkan harga diri kita dan respect dari orang lain.
Jadi kesimpulannya, kuasai kecerdasan emosi karena mengendalikan emosi merupakan salah satu fator penting yang bisa mengendalikan kita menuju sukses dan juga menikmati warna-warni kehidupan.[rlim]

Halaman Sebelumnya..

Created by Rudy Lim
rudyhdlim@yahoo.com
Founder of Winner’s Club

*Rudy Lim adalah seorang Inspirator Muda, pengusaha, dan penulis buku, saat ini Ia sedang mempersiapkan sebuah buku Inspirasi khusus buat anak muda, dan Ia juga seorang Motivator & Trainer, Founder & Owner YOUNGS Spirit -Seminar & Workshop Training. Rudy dapat dihubungi di nomor handphone: 0812-8500-686. atau di: www.rudylim.com.

0 komentar